AUDIT ATAU PENUGASAN ASSURANCE TERBATAS LAIN

AUDIT ATAU PENUGASAN ASSURANCE TERBATAS LAIN
Materi | Audit dan Penugasan

PENUGASAN PROSEDUR YANG DISEPAKATI


SEHWAHYULESTARI - Ketika auditor dan manajemen atau pemakai pihak ketiga setuju bahwa audit akan terbatas pada prosedur audit tertentu audit dianggap sebagai penugasan prosedur yang disepakati. Penugasan prosedur yang disepakati menarik bagi akuntan public karena manajemen atau pemakai pihak ketiga merinci prosedur yang inginmereka lakukan. SAS 75 adalah standar professional utama yang membahas prosedur audit yang disepakati.dalam penugasan prosedur yang disepakati berdasarkan standar atestasi seoarang akuntan public mungkin menghitung tingkat pengembalian internal, risiko beta dalam mengukur tingkat perubahan.

AUDITATAU PENUGASAN ASSURANCE TERBATAS LAIN

Dasar Akuntansi komprehensif Lain (Other Comprehensif basis of accounting (OCBOA))

Dasar-dasar selai dari prinsip-prinsip akuntansi yang diterima umum yang mengatur penerbitan laporan antara lain:
·         Dasar kas atau dasar kas yang dimodifikasi.
·         Dasar kas yang digunakan untuk mentaati persyaratan dari agen pengaturan.
·         Dasar pajak pendapatan.
·         Serangkaian criteria pasti yang memiliki dukungan substansial.
Auditor biasanya melakukan audit tersebut dengan cara yang sama seperti ketika klien mengikuti prinsip-prinsip akuntansi yang diterima secara umum.


MATERI AUDIT LAINNYA : Menyelesaikan Audit

Elemen, Akun, atau Item Khusus

Auditor seringkali diminta untuk mengaudit dan menerbitkan laporan atas aspek tertentu dari laporan keuangan. Kantor akuntan pada umumnya melakukan audit untuk elemen, akun, atau item khusus. Terdapat dua perbedaan utama antara audit elemen, akun, atau item khusus dengan audit laporan keuangan yang lengkap:
1.      Materialitas didefinisikan dalam istilah elemen, akun, atau item yang sedang diaudit dan bukan untuk laporan keseluruhan.
2.      Standar pertama dari pelaporan di bawah standar auditing yang diterima secara umum tidak dapat diterapkan karena penyajian dari elemen, akun, atau item bukan merupakan suat laporan keuangan yang disiapkan sesuai dengan prinsip-prinsip auntansi yang diterima umum.
Auditor harus memperluas usaha audit mereka untuk memasukkan elemen, akun, atau item lain yang sling berhubungan dengan yang sedang diaudit.

Surat Ketaatan Utang dan Laporan yang Serupa

Klien kadang terlibat dalam kesepakatan pinjaman yang mengharuskan mereka untuk menyediakan peminjam dengan laporan dari akuntan public mengenai keberadaan atau ketidakberadaan dari sejumlah kondisi. Auditor mungkin menerbitkan laporan mengenai ketaatan utang dan penugasan yang serupa sebagai laporan terpisah atau dengan menambahkan sebuah paragraph setelah paragraph opini. Auditor harus mengamati persoalan berikut:
·         Auditor harus memiliki kualifikasi untuk mengevaluasi apakah klien telah memenuhi provisi dalam penugasan.
·         Auditor sebaiknya menyediakan surat  ketaatan utang hanya untuk seorang klien untuk siapa auditor melakukan audit untuk laoran keuangan keseluruhan.
·         Opini auditor merupakan suatu assurance negative, menyatakan bahwa tidak ada yang menarik perhatian auditor yang akan mengarahkan auditor untuk merasa yakin terdapat ketidaktaatan.


Precious life student of Telkom Institut of Manajemen 2010

0 Response to "AUDIT ATAU PENUGASAN ASSURANCE TERBATAS LAIN"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel